G R E E K !

santorini-greece-696x348
Santori, Greece / foundtheworld.com

11 tahun lalu saya ingat sekali kejadian saat itu, saat saya masih memakai seragam merah putih. Tepat sore hari sepulang sekolah saya langsung menyalakan televisi, lalu muncul film drama ntah itu berasal dari Taiwan, Cina atau Korea, saya pun tak paham karena film drama itu sudah di dubing menjadi bahasa Indonesia. Saat itu saya hanya fokus pada latar dibelakang yang indah sekali, laut-laut dengan warna birunya, bagunan-bangunan putih yang berjejer secara teratur, langit sore yang cantik sekali hingga saya pun tak pernah ketinggalan untuk menonton serial film drama tersebut. Tanpa mengikuti alur cerita saya terpesona didalamnya, cukup hanya melihat indahnya tempat di film tersebut sampai pada akhirnya saya tahu kalau itu di sebuah negeri di Benua Eropa nun jauh disana.

Setahun kemudian saya lulus dr SD dan melanjutkan ke SMP, saya ingat, ingat sekali saat itu dikelas saya sedang belajar mata pelajaran Biologi tentang “Mahluk Hidup”, sosok pertama yang dikenalkan guru saya adalah Aristoteles, ia juga bercerita bahwa Aristoteles lah yang pertama kali mencetuskan bahwa manusia, hewan dan tumbuhan adalah “Makhluk Hidup”, dan dia berasal dari Yunani. Tidak cuma sampai situ di berbagai mata pelajaran saya mulai mengenal sosok-sosok filsuf dari Yunani. Betapa hebatnya bukan Yunani pada saat itu, bahkan kalau boleh mengingat-ingat beberapa tahun lalu anggota DPR ramai-ramai terbang kesana hanya untuk belajar ETIKA !

Leave a Reply

